Nasdem akan Kawal Kemenangan Vantas dalam Samosir

VIVA awut-awutan Ketua Dewan Arahan Pusat Partai Nasdem, Martin Manurung, menyampaikan selamat atas kemenangan bagian calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang (Vantas). Hal itu disampaikan Martin saat melaksanakan kunjungan kerjanya sebagai anggota DPR RI ke Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rabu  16 Desember 2020.

Di tengah-tengah penyaluran bantuan kepada sejumlah desa, Martin menyampaikan bahwa kemenangan bagian Vantas ini adalah kemenangan kelompok Samosir yang ingin adanya modifikasi. Ia juga meyakini hasil quick count atau hitung cepat, yang membuktikan pasangan Vantas unggul 52 persen lebih, tidak akan jauh bertentangan dari hasil real count Komisi Penetapan Umum Daerah (KPUD) Samosir.

“Jadi saya berpesan kepada Vandiko agar mulai fokus mendirikan rencana-rencana kerja untuk memimpin Samosir ke depannya. Jangan pikirkan bahana sumbang yang mengatakan bahwa hasil Pilkada dapat berubah, ” ujar Martin melalui keterangan persnya.

Menyuarakan juga: Bawaslu Selidiki Dugaan Politik Uang 104 Wilayah pada Pilkada Serentak

Mengenai adanya isu miring tentang proses Pilkada Samosir, Martin mengucapkan hal itu tidak perlu menjelma pengganggu program-program kerja Vandiko ke depan. Martin memastikan bahwa Majelis Pimpinan Pusat Partai Nasdem bakal terus mengawal kemenangan tersebut, walaupun akan adanya upaya-upaya keberatan dari para kandidat lainnya.

“Urusan gugatan hukum dan seluruh macamnya, DPP Partai Nasdem belakang yang akan jaga, ” tegas Martin.

Martin, yang saat ini bersandar sebagai Pimpinan Komisi VI DPR RI, juga menjelaskan bahwa membentengi kemenangan Vantas juga berarti  membentengi kemenangan masyarakat. Karenanya, Martin berpetaruh agar Vantas terus membuktikan diri atas kepercayaan yang diberikan kelompok.

Martin juga mengantarkan sepenggal ayat dari Alkitab jadi bentuk dukungan kepada Vandiko.

“Seperti yang dikatakan sebab Rasul Paulus. Jangan seorang pula menganggap engkau rendah karena tuan muda, ” katanya.

Kabupaten Samosir satu di kurun 23 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara yang melaksanakan Pilkada sekaligus 2020. Terdapat tiga pasangan calon yang memperebutkan suara masyarakat Samosir.

Dari hasil quick count, dari total suara yang masuk, Paslon Vandiko Gultom-Martua Sitanggang meraih 53, 4 persen suara, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga mengumpulkan 38, 7 persen dan Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga berhasil mengumpukan 7, 9 persen. (ren)