Tendangan Bebas Pemain Southampton Tuai Pujian dari Solskjaer

VIVA   – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji kualitas eksekusi tendangan bebas pemain Southampton, James Ward-Prowse ketika membobol gawang tim asuhannya dalam lanjutan Premier League 2020/2021, di St Mary’s. Dalam laga itu, MU meraih kemenangan dengan skor 3-2 pada Minggu 29 November 2020.

Di pertandingan tersebut, Setan Merah tertinggal lebih dahulu pada menit ke-23. Adalah January Bednarek yang berhasil mencetak gol melalui sundulan usai memaksimalkan umpan tendangan sudut.

Southampton kemudian memperlebar keunggulan pada menit ke-33. Gol diciptakan lewat eksekusi tendangan bebas James Ward-Prowse yg tak mampu dibendung kiper MU, David De Gea.

Setelah tertinggal dua gol, Solskjaer memasukkan Edinson Cavani di babak kedua untuk menggantikan Mason Greenwood. Perubahan itu siapa sangka membuahkan hasil yang positif bagi MU.

Cavani sukses membayar kepercayaan Solskjaer. Dia memberikan assist kepada Bruno Fernandes buat membawa MU memperkecil kedudukan pada menit ke-60. Kemudian, Cavani mencetak gol pada menit ke-74 buat menyamakan skor.

MU pun akhirnya merebut kemenangan sebagaiselaku, ala, menurut, dramatis setelah sundulan Cavani melesat mulus ke dalam gawang Southampton. Setah Merah sukses mengunci kemenangan 3-2 atas Southampton.

Selepas pertandingan, Solskjaer memuji tendangan bebas yang diterapkan Ward-Prowse karena dilakukan sangat berkelas. Dia pun tak mau menyalahkan De Gea yang gagal mengadang bola yang mengarah ke sudut gawangnya.

“Kami memainkan sepakbola yang fantastis dan menciptakan begitu banyak peluang. Kami mempunyai lima atau enam peluang, namun mereka memiliki Ward-Prowse! Anda tidak bisa menghentikannya, ” kata Solskjaer, seperti dikutip Metro , Senin 30 November 2020.

“Itu adalah salah satu momen di mana Anda berharap agar dia tidak melepaskan tendangan bebas. Dia punya kualitas dan itu salah satunya, Anda pun tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, ” ujarnya.