Jalan Kejam Mourinho yang Buat Tottenham Semengerikan Ini

VIVA   –  Ada bahan terungkap di balik kegarangan Tottenham Hotspur musim 2020/2021. Yaitu terletak dari pola kepemimpinan sang organisator, Jose Mourinho.  

Musim ini, Spurs menjadi satu diantara kandidat menjadi kampiun Premier League. Performa mereka stabil, hingga pekan ke-9, Harry Kane cs sudah mengumpulkan 20 poin dari 9 laga.  

Mereka hanya kalah satu kali, sisanya 6 menang dan imbang dua kali. Torehan tersebut membawa Spurs sementara memuncaki klasemen. Mereka dibuntutui sang juara bertahan, Liverpool secara torehan serupa namun beda produktifitas gol.  

Pemain bertahan Tottenham, Eric Dier mengungkapkan bahwa ada contoh berbeda yang diterapkan Mourinho pada pemain. Sehingga klub bisa berkembang lebih baik, yaitu pola melatih yang kejam.  

“Jose Mourinho banyak menuntut serta kejam kepada kami. Itulah dengan mampu membuat kami menjadi berkembang, ” kata Dier, seperti dilansir Mirror.  

“Tidak akan ada klub yang bakal melawan kami. Untuk setiap perlombaan, dan pertandingan siapapun lawannya ana harus menang, ” lanjut dia.  

Untuk diketahui, sebelumnya Spurs menghasilkan kejutan usai mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 pada Minggu 22 November 2020.