VIVA   –  AC Milan mengonfirmasi bahwa sang pelatih Stefano Pioli positif terjangkit virus Corona COVID-19. Pioli dinyatakan positif usai melakukan tes pada pagi keadaan ini, Sabtu 14 November 2020, waktu setempat.

Sesudah ketahuan hasilnya, para pemain Milan pun batal menjalani latihan. “AC Milan mengumumkan Stefano Pioli nyata Corona menyusul tes yang dilakukan pagi ini, ” pernyataan sah klub.

“Otoritas kesehatan sudah diberitahu juga dan penyuluh tidak menunjukkan gejala apapun. Kini dia sedang dikarantina di rumahnya, ” sambung Milan.

Sejauh ini, Milan mengklaim hanya Pioli yang dinyatakan positif. Pelatih 55 tahun tersebut kini kudu melakukan karantina mandiri di rumahnya meski tak menunjukkan gejala barang apa pun.

“Sementara ulangan lain yang dilakukan kepada skuat dan staf hasilnya negatif. Akhirnya, sesi latihan hari ini dibatalkan. Sesi latihan untuk laga bertemu Napoli dihelat hari Senin, pantas dengan protokol kesehatan, ” demikian pernyataan Milan.

Situasi ini tentu menjelma masalah bagi Milan. Pasalnya, itu bakal melakoni lanjutan Serie A melawan Napoli pekan depan.

Pertarungan kontra Napoli benar penting bagi Milan karena pertaruhan puncak klasemen. i Rossoneri masa ini berada di peringakat mula-mula dengan poin 17 dari tujuh laga. Sedangkan Napoli mengintai pada peringkat ketiga dengan 14 poin.

Sebelum Pioli, sejumlah anggota Milan juga sempat dinyatakan positif laksana striker veteran Zlatan Ibrahimovic, Gianluigi Donnarumma, Jens Petter Hauge, serta Matteo Gabbia.