satu Gol Lagi Ronaldo Kangkangi Rekor Monster 2 Legenda Madrid

VIVA   –  Tambahan satu gol bersama Timnas Portugal membuat nama Cristiano Ronaldo menjadi sorotan. Ya, dia sudah menyamai rekor dari 2 legenda Real Madrid, Farenc Puskas & Romoario.  

Ronaldo tampil sebagai pemain pengganti saat Selecao menghadapi Andorra di langgar uji coba pada Kamis dini hari WIB 12 November 2020. Portugal menang telak dengan skor 7-0 dan Ronaldo berkontribusi mencetak mulia gol di menit ke-85.  

Gol ini sangat bermakna bagi pemain Juventus tersebut. Sebab itu merupakan gol ke-102 Ronaldo saat berseragam Timnas Portugal. Dan, dilansir The Sun, Ronaldo makin mendekati rekor gol langsung di level Timnas, yang saat ini masih dipegang Ali Daei, striker legendaris asal Iran.

Cuma kemaluan tujuh gol bagi Ronaldo beserta Timnas Portugal untuk menyamai rekor Ali Daei. Selama berkarier bergandengan Timnas Iran, Ali Daei sudah mengemas 109 gol.

Tapi gol ke gawang Endorra itu bukan tidak berarti sebab Ronaldo tetap mengukir sebuah rekor mengerikan. Dia sejajar dengan bekas pemain Madrid, Farenc Puskas dan Romoario untuk jumlah gol pada klub dan tim nasional.  

Total Ronaldo sudah mengoleksi 746 go (644 di klub dan 102 bersama timnas). Torehan tersebut sama dengan Puskas dengan 662 gol di perhimpunan dab 84 timnas, sedangkan Romoario dengan 691 di klub serta 55 gol di timnas.  

Saat ini Ronaldo hanya butuh satu gol lagi untuk mengangkangi rekor dua mantan pemain Madrid tersebut, jalan bersama klub maupun timnas.