Posisinya Terancam, Kepa Tetap Yakin Boleh jadi Kiper Utama di Chelsea

VIVA   –  Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga tak mau menyerah setelah posisi mulai terancam setelah The Blues mendatangkan penjaga gawang pertama, Edouard Mendy dari Rennes. Makin Kepa mengatakan, ia bisa menelungkupkan keadaan.  

Kepa bergabung dengan Chelsea dari Athletic Bilbao pada 2018 lalu sebagai kiper termahal di dunia. Ukuran transfer pemain berusia 28 tahun tersebut mencapai £71 juta (sekitar Rp1, 3 triliun).  

Selama hampir dua musim di Stamford Bridge, Kepa rusak menunjukkan penampilan terbaiknya. Manajer Chelsea, Frank Lampard bahkan mencoretnya serta menggantikan posisi Kepa dengan Willy Caballero, kiper veteran.  

Musim 2020/2021, Kepa sudah bermain sebanyak perut kali. Yaitu saat melawan Brighton & Hove Albion dan Liverpool.  

Namun lagi-lagi penampilan Kepa dinilai kurang menetapkan.  

Membaca juga:   Sulit Cari Perkumpulan Baru, Chelsea Buang Duit Rp96 M untuk Kiper Nganggur

“Saya merasa cantik, kuat dan percaya diri. Tersebut mungkin bukan mimpi dan situasi yang saya harapkan, ” logat Kepa dikutip dari Skysport.  

“Kami harus melalui hal-hal bagaikan ini selama karier kami jadi pesepakbola. Saya harus bekerja dengan tenang. Saya percaya diri mampu membalikkan keadaan. Ketika saya memperoleh kesempatan bermain, saya akan mencoba sebaik mungkin, ” tambahnya.  

Sementara itu, Chelsea sebenarnya pada bursa transfer musim panas lalu berusaha untuk menjajakan kiper berusia 26 tahun tersebut, atau setidaknya meminjamkan Kepa. Namun sampai menutupan bursa transfer, tak ada klub yang memberikan penawaran bagi Kepa.