Simona Halep Tumbang dari Petenis Berperingkat 54 Dunia di French Peduli

VIVA   –  Unggulan teratas French Open 2020, Simona Halep harus tersingkir di babak keempat. Halep disingkirkan oleh petenis berperingkat 54 dunia, Iga Swiatek 6-1 dan 6-2 dalam waktu 68 menit, Senin, 5 Oktober 2020 dini hari WIB.  

Halep merupakan petenis yang difavoritkan untuk meraih gelar pendekar di French Open ini. Dikutip dari BBC, Swiatek pun jadi lolos ke perempatfinal untuk mula-mula kalinya di turnamen Grand Slam.  

Selanjutnya Swiatek akan melawan petenis asal Italia, Martina Trevisan. Sebelumnya Trevisan menggagalkan petenis asal Belanda, Kiki Bertens 6-4 dan 6-4.

Swiatek hampir tidak percaya ia bisa mengalahkan Halep. Ia pun sempat menangis dengan pencapaian level permainannya tersebut.

“Saya seperti bermain dengan sempurna dan saya sangat fokus. Bahkan saya terkejut bahwa aku bisa melakukan itu, ” sekapur Swiatek.  

Baca juga:   Menang Mungkin di Babak 3 French Open, Djokovic Lewati Rekor Federer

Dengan kekalahan Halep tersebut, maka petenis putri primadona yang tersisa di French Peduli adalah, Elina Svitolina, Sofia Kenin, Petra Kvitova dan Ons Jabeur.  

Svitolina membantai petenis tuan rumah, Caroline Garcia, 6-1 dan 6-3. Petenis asal Ukraina tersebut akan menghadapi petenis dari Argentina, Nadia Podoroska.  

Podoroska sebelumnya membantai Barbora Krejcikova, 2-6, 6-2 serta 6-3.