Mengintip Wisata Batam, Hotel Mewah Hingga Banyak Pantai Indah

VIVA   –  Bila pandemi virus corona atau COVID-19 ini sudah berakhir, hal pertama apa yang ingin kamu kerjakan? Jika jawabanmu berlibur, Pulau Batam di Provinsi Kepulauan Riau, tetap masuk dalam list liburanmu.

Selain menjadi tujuan liburan kesayangan orang Singapura, Pulau Batam sendiri sangat populer di kalangan pengunjung, karena memiliki lapangan golf global, petualangan olahraga air yang menyenangkan, perawatan spa, makanan laut anyar yang lezat, pusat perbelanjaan terbuka bea, dan tempat yang menampakkan budaya dan sejarah Indonesia.  

Salah satu kuil Buddha terbesar di Asia Tenggara juga terdapat di Pusat Kota Nagoya di Pulau Batam. Atraksi lainnya termasuk Jembatan Barelang, yang membentang melewati tiga pulau kecil dan menawarkan pemandangan laut kira-kira yang indah selama dua kilometer perjalanan melintasi jembatan.  

Baca juga:   Kerja Tak Kenal Zaman, Raffi Ahmad Akui Enggak Curiga Meninggal

Selain tersebut, Batam juga merupakan rumah untuk banyak pantai indah, seperti Miring Nongsa yang berpasir putih, di mana lampu gedung pencakar langit Singapura yang berkilauan dapat tampak pada malam hari.

Nah, puas berkeliling, kamu bisa beristirahat dan menginap di Batam Marriott Hotel Harbour Bay, dengan terletak di daerah teluk Harbour Bay. Ya, ini merupakan hotel bintang lima pertama yang tersedia di pulau tersebut.  

Rajeev Menon, President, Asia Pacific (excluding Greater China), Marriott International, mengatakan dengan ruang yang menawan dan pelayanan yang menginspriasi, hotel ini menjanjikan para tamu pengalaman yang menarik.

“Ini adalah hotel bintang lima pertama yang dibuka di pulau ini dan properti bermerek Marriott Hotels kedua dalam Indonesia. Setiap Hotel Marriott dirancang agar para tamu memiliki bagian untuk bekerja, bersantai, dan memperoleh inspirasi, ” ujarnya saat Awal Batam Marriott Hotel Harbour Bay, dalam keterangan tertulis, Jumat 2 Oktober 2020.

Hotel ini menawarkan 216 kamar deluxe serta suite , dilengkapi dengan tempat tidur mewah, meja kerja yang luas, dan wahana khusus lainnya. Para tamu serupa dapat memilih kamar M Club untuk menikmati tambahan pengalaman istimewa, termasuk akses ke lounge eksklusif.  

“Sebagai tujuan usaha dan liburan internasional yang terletak tidak jauh dari Singapura dan Malaysia menggunakan Fery, Batam telah menyambut pengunjungnya sejak dahulu, ” kata Sean Raine, General Manager, Batam Marriott Hotel Harbour Bay.

“Dengan dibukanya hotel ini, kami berharap dapat menyediakan tempat menawan dan pelayanan dengan benar-benar mewah bagi para tamu yang memerlukan tempat untuk hidup, bersantai, atau menyegarkan diri masa bepergian ke pulau yang cantik ini, ” tutup Sean Raine.