5 Fakta Luar Biasa Tottenham Sudah Depak Chelsea di Piala Perserikatan

VIVA   –  Tottenham Hotspur melaju ke perempatfinal Piala Liga 2020/21. The Lilywhites menyingkirkan sesama tim London, Chelsea dengan nilai 5-4 (1-1) lewat adu penalti, Rabu dini hari WIB, 30 September 2020.

Tampil di Tottenham Hotspur Stadium, Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Timo Werner di menit 19. Gol Erik Lamela di menit 83 membuat kedudukan imbang 1-1 selama 90 menit.

Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti. Lima eksekutor Spurs: Eric Dier, Erik Lamela, Pierre Hojbjerg, Lucas Moura dan Harry Kane sukses menceploskan bola.

(Baca juga:   Hasil Penuh: 3 Tim Lolos ke Liga Champions, Tottenham Tekuk Chelsea)

Dari kubu Chelsea, cuma tendangan penalti empat eksekutor yang masuk. Yakni, Tammy Abraham, Cesar Azpilicueta, Jorginho, dan Emerson. Mason Mount gagal menceploskan bola.

Berikut lima fakta menarik usai Tottenham tekuk Chelsea dilansir Opta :

1. Spurs dan Chelsea bertemu di Piala Liga buat ketujuh kalinya atau pertama kalinya sejak semifinal 2018/19. Saat tersebut, Chelsea ke final dengan lulus adu penalti setelah bermain ragu-ragu 2-2-.

2. Chelsea kalah 6 kali dari 8 adu penalti terakhir di Piala Liga. Itu termasuk 3 kali di episode 16 besar (vs Spurs saat ini, vs Burnley pada 2008/09 dan vs Stoke City di 2015/16).

3. Timo Werner mengecap gol perdananya untuk Chelsea setelah melepaskan 11 tembakan di semua kompetisi.

4 . Sejak awal musim berserakan, hanya Robert Lewandowski (56), Ciro Immobile (40) dan Cristiano Ronaldo (40) yang mencetak gol bertambah banyak dari Timo Werner (35) di lima liga top Eropa. Gol tersebut dicetak di semua kompetisi.

5. Erik Lamela berperan dalam 6 gol dalam 4 kali penampilan terakhirnya sebagai starter di Piala Liga bersama Spurs (3 gol dan 3 assist).