OPM Bunuh Satu Tentara Lagi, Jenderal TNI Dituduh Khianat

VIVA   –  Sungguh biadab, kelompok separatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM)  menyebarkan foto kondisi jenazah prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang gugur dalam tugas di Papua.

Foto jenazah Sersan Kepala TNI Sahlan disebar OPM melalui jaringan-jaringan media yang diaktifkan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat alias TPNPB-OPM.

Berdasarkan penelusuran  VIVA Militer, ada perut foto almarhum Serka Sahlan disebar kelompok separatis itu.

Sungguh kejam kegiatan kelompok saparatis yang berada pada Papua itu. Simak kelanjutan ceritanya mengenai Serka Sahlan dengan klik link di bawah ini.

Biadab, OPM Sebar Menjepret Jasad Prajurit TNI yang Gugur Ditebas Parang

Tentara Turki hingga hari ini masih terus  show of force  dalam Laut Mediterania Timur. Mereka dengan gencar unjuk kekuatan di hadapan Yunani dan pendukungnya Prancis dengan menolak keberadaan Angkatan Bersenjata Turki di Mediterani Timur.

Kementerian Pertahanan Turki menyatakan, pesawat perang Turki jenis Fregat Gediz melakukan latihan di perairan Mediterania Timur. Kapal Fregat Gediz tersebut telah menembakkan misil pertahanan hawa permukaan untuk menguji kesiapan operasionalnya di Laut Mediterania Timur.  

Nah, berita terpopuler kedua yang masih diburu adalah tentang ketegangan di Laut Mediterania Timur. Yuk klik link pada bawah ini untuk ikut merasakan ketegangannya.

Kapal Perang Turki Tembakkan Rudal di Mediterania, Yunani Tak Berkutik

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ke-4, Mayor Jenderal TNI (Purn) Bambang Utoyo ternyata pernah hampir tewas ditembak anak buahnya karena dianggap sebagai penghianat karena berpihak kepada Belanda ketika menjadi Panglima Divisi Garuda II di Sumatera Selatan.

Sebagai pemimpin pasukan Divisi Garuda II, Bambang Utoyo kerap kali berbenturan dengan Belanda yang sudah masuk ke kota Palembang pasca runtuhnya kekuatan Jepang dalam Perang Dunia II melawan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya.  

Indonesia menjadi salah satu target Inggris dan Belanda pasca Jepang memilih mundur sebab bom atom Hiroshima dan Nagasaki yang meluluhlantakan Jepang pada tahun 1945.

Nampaknya, kisah KSAD Mayjen TNI (Purn) Bambang Utoyo sangat meneggangkan ya. Oleh sebab itu pastikan kalian klik link dalam bawah ini untuk mengetahui kelanjutannya ya.

Kisah Kasad Bertangan Satu Dianggap Penghianat sebab Anak Buah

Kontak senjata antara personil TNI Angkatan Darat Satgas BKO Aparat Teritorial (Apter) Koramil Persiapan Hitadipa dengan sekelompok orang bersenjata yang diduga berasal sebab Organisasi Papua Merdeka (OPM) hari ini kembali terjadi di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Dalam kontak senjata tersebut dikabarkan satu orang prajurit TNI AD tewas karena timah panas dibanding kelompok OPM itu. Prajurit TNI AD yang tewas adalah Pratu Dwi Akbar Utomo dan di sekira pukul 14. 50   WIT korban dinyatakan meninggal negeri.

“Saat ini jenazah sedang diurus proses evakuasi ke Timika, ” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria.

Lagi-lagi berita melanggar tentara yang gugur karena gerombolan OPM, menduduki peringkat keempat berita terpopuler kali ini. Simak perkembangan ceritanya dengan klik link dalam bawah ini ya.

Prajurit TNI AD Kembali Diserang di Intan Jaya, Satu Bagian Tewas

Bukan Amerika Serikat (AS) namanya jika tidak mengganggu Republik Rakyat Tiongkok atau China. Iya, baru-baru ini beredar kabar bahwa Washington telah membangun hubungan yang cukup intens dengan negara tetangga China, Taiwan.  

Bahkan, dalam beberapa hari kedepan, Wakil Menteri Luar Negeri untuk Pertumbuhan Ekonomi, Energi dan Dunia, Keith Krach akan datang ke Taiwan untuk mematangkan rencana kerjasama di bidang pertahanan antara Amerika Serikat dan Taiwan.  

Sebagaimana diberitakan  VIVA Militer  sebelumnya, rencana kedatangan diplomat senior AS itu telah membuat China marah besar.  

Perang saudara antara China dan Taiwan sempat tak terdengar kelanjutannya. Nah, sekalinya muncul, publik dikagetkan dengan Taiwan membeli drone sejak AS. Simak kelanjutannya dengan kelompok link di bawah ini sungguh.

Taiwan Beli Drone Reaper dan Rudal dari Amerika untuk Hadapi China

Demikian 5 artikel terpopuler  VIVA Militer  cetakan Sabtu  19  September 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel kemudian ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update sekitar dunia militer di akun-akun media sosial  VIVA Militer.   Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Menangkap:   OPM Tebas Wajah TNI Pakai Parang, Jenderal TNI Komplot sama China