Perolehan Naik, Bintang Arsenal Ini Bisa Beli 30 Mobil Xpander Tiap Minggu

VIVA   –  Setelah melalui proses negosiasi yang panjang, Arsenal akhirnya berhasil menjalin kesepakatan dengan striker andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang untuk memperpanjang kontraknya.

Arsenal mengumumkan bahwa striker asal Gabon itu mengikat jaminan setia hingga 2023. Aubameyang putus dengan kontrak baru dengan kemajuan gaji menjadi £350 ribu (Rp6, 7 miliar) perpekan.  

Baca:   Aubameyang Bersama Arsenal, Bikin Deg-degan Lalu Nyatakan Cinta

Angka ini menghasilkan Aubameyang menjadi pemain bergaji termahal di Premier League. Tidak hanya itu, angka gaji Aubameyang serupa terbilang sangat fantastis bagi kalangan umum.

Sebagai analogi, Aubameyang mampu membeli 30 unit Mitsubishi Xpander GLX MT baru hanya dengan gajinya sepekan. Mengacu kepada harga Mitsubishi Xpander GLX MT pertama yang saat ini dibanderol Rp218 juta.  

Baca:   Harga Xpander Bekas Turun, Tarikh 2019 Cuma Segini

Sementara itu, mantan pemain Borussia Dortmund itu sebelumnya sempat melaksanakan Arsenal resah karena tak mendatangi memberikan jawaban atas tawaran sambungan kontrak yang ditawarkan Arsenal.  

Dalam beberapa kamar terakhir, masa depannya di Arsenal terus menjadi misteri. Pasalnya, dia sempat menggantung Arsenal. Namun dalam akhirnya, keduanya menemui kata mengabulkan pada Selasa lalu.  

Aubameyang sendiri langsung menjadi andalan Arsenal sejak datang daripada Dortmund pada Januari 2018. The Gunners memboyong Aubameyang dengan mahar £56 juta yang membuatnya menghancurkan rekor transfer Arsenal.

Hingga saat ini, Aubameyang telah mencatatkan 72 gol dari 111 laga, dengan yang terbaru ada dalam partai pembuka Premier League musim ini kala menghadapi Fulham pada akhir pekan lalu.