Jebolan Garuda Select Bikin Pelatih Persib Bandung Terkesan

VIVA   –  Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali memanggil pemain bujang. Kali ini adalah Kakang Rudianto. Dia akan menjalani seleksi beserta skuad Maung Bandung untuk kira-kira hari kedepan.  

Kakang merupakan pemain keempat Persib U-20 yang dipanggil Robert. Sebelumnya, sudah ada Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Shandyka.

Baca juga:   Pertimbangan Persib Usai 2 Kali Bubar Menang Lawan Tira Persikabo

“Pada dasarnya saya ingin mempunyai empat pemain U-20 di pikiran beta. Tapi sebelumnya tiga datang serta satu mengalami cedera, jadi saya tidak memanggilnya untuk seleksi. Awak lalu mencari pemain muda asing dan Kakang dia direkomendasikan semenjak awal, ” kata Robert, Senin 7 September 2020.  

Dalam latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Robert mengaku terkesan dengan penampilan Kakang. Dia melihat jebolan Garuda Select tahap II itu punya kesempatan besar masuk regu utama Persib di Liga satu.  

“Hari ini dia berlatih bersama kami, cukup memberi kesan yang bagus. Awak butuh empat pemain U-20 dan Kakang mempunyai kesempatan untuk tersebut, ” tuturnya.  

Robert membeberkan alasannya membutuhkan 4 pemain U-20 untuk Liga satu. Menurutnya, hal tersebut untuk mengantisipasi jika ada pemain U-20 dengan absen karena cedera atau hukuman pertandingan.  

Makin, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi mewajibkan dua pemain U-20 tercatat dalam jadwal susunan pemain (DSP) di perlombaan nanti.  

“Dikhawatirkan ada yang mengalami cedera dan mendapat sanksi jadi kamu butuh empat pemain. Karena Beckham pula masih fokus bersama tim nasional pada sisa musim ini & melakukan persiapan intensif untuk Beker Dunia, ” jelasnya.