Viral Anak Kembar 'Bule' di Wonogiri, Ketahui 3 Fakta di Pulih Albino

VIVA   –  Anak albino dalam Wonogiri, Jawa Tengah, yang ganda tengah menjadi perbincangan banyak karakter. Dengan kondisi albino yang mempunyai kulit dan rambut putih seolah-olah orang bule, membuat mereka nampak berbeda dari kedua orang tuanya.

Kedua anak ganda perempuan tersebut bernama Nadira Sinar Ainiyah dan adiknya Nur Azahra. Mereka lahir pada 17 Januari 2017 lalu dari pasangan Nunung Kristanto dan Suratmi, yang merupakan warga asli Selogiri tetapi sudah tinggal lama di Banten. Anak tersebut kemudian pindah dan balik menetap di Wonogiri karena ingin merawat orang tua yang cukup sakit.

Baca Selalu:   Viral Anak Kembar Albino di Wonogiri, Orangtua Disangka Hamba

Membahas tentang albino, mungkin kamu kemaluan info seputar fakta terkait bule? Berikut rangkumannya dari laman Healthline.

Disebut albinisme

Albinisme adalah kelompok kelainan genetik langka yang menyebabkan kulit, rambut, atau mata memiliki warna yang sedikit atau tidak persis sekali. Albinisme juga dikaitkan secara masalah penglihatan. Menurut Organisasi Nasional untuk Albinisme dan Hipopigmentasi, sekitar 1 dari 18. 000 had 20. 000 orang di Amerika Serikat memiliki bentuk albinisme.

Barang apa penyebab albinisme?

Cacat pada salah satu dari beberapa gen yang memproduksi atau menjatah melanin menyebabkan albinisme. Cacat itu dapat menyebabkan tidak adanya penerapan melanin, atau berkurangnya jumlah penerapan melanin. Gen yang rusak diturunkan dari kedua pengampu ke bujang dan mengarah ke albinisme.

Siapa yang berisiko terkena albinisme?

Albinisme adalah kelainan bawaan yang muncul saat lahir. Anak-anak berisiko terlahir dengan albinisme jika itu memiliki orang tua dengan albinisme, atau orang tua yang membawa gen albinisme.

Apa saja gejala albinisme?

Orang dengan albinisme akan mengalami gejala berikut: Tak adanya warna pada rambut, jangat, atau warna yang lebih nyata dari warna normal pada bulu, kulit, atau penutup mata di kulit yang tidak memiliki warna. Umumnya, Albinisme terjadi dengan perkara penglihatan, yang mungkin terjadi termasuk Strabismus (mata juling) fotofobia (kepekaan terhadap cahaya) nystagmus (gerakan lengah cepat yang tidak disengaja) gangguan penglihatan atau kebutaan astigmatisme.