Terinspirasi Iwan Fals, Danes Rabani Rilis Album Perdana

VIVA â€“ Danes Rabani meluncurkan album perdana yang bertajuk Cerita Hari Ini, Esok dan Kemarin. Album tersebut merangkum perjalanan cerita Danes dalam mengawali karier. Seperti diketahui, Danes awalnya dikenal sebagai pemain sepak bola dalam Indonesia Rising Star (IRS) U-11.

Sejak kecil Danes akrab dengan lagu Iwan Fals. Ayah Danes, Ainu Rofik sangat mengidolakan Iwan Fals. Danes kemudian mengikuti jejak ayahnya. Hingga akhirnya sosok Iwan Fals yang banyak menginspirasi Danes dalam bermusik.

“Setiap nonton konser Om Iwan Fals, aku kayak pengin untuk nyanyi dan bermusik,” kata Danes saat berbincang secara virtual baru-baru ini.

Danes dan Iwan Fals pernah berada dalam satu panggung. Mereka pernah berduet dalam Konser Karya Semesta beberapa waktu lalu. Lewat penampilan itu, Danes dan Iwan Dals berduet membawakan Pesawat Tempur.

Baca juga: Reza Artamevia dan Iwan Fals Siap Duet Bareng Lagi

Dengan adanya album tersebut, Danes bersyukur salah satu pencapaiannya telah terpenuhi. Ia menyuguhkan banyak warna musik di album perdananya itu.

“Aku memang ingin membuat album. Sejak dulu ingin sekali membuat album musik. Kalau punya album itu kayaknya udah lega deh. Besok, mungkin akan mengeluarkan single lagi,” ujarnya.

Danes menyuguhkan genre pop, rock, hingga electronic dance music (EDM). Ia ingin mencoba banyak hal dan tetap memiliki benang merah untuk menjadi penyatu di album itu.

“Ada lagu yang mellow, ada yang ceria, ada pula lagu yang bercerita. Ada bermacam-macam lagu, tapi semuanya ngepop,”

Selain musik bermacam, Danes membawa banyak pesan dalam lirik di setiap lagu. Ia ingin menjadi pengaruh yang baik untuk teman sebayanya.

“Lirik lagu-lagu dalam album tersebut sekaligus menjadi pesan moral dan motivasi terutama bagi para remaja yang beranjak dewasa untuk menjalani kehidupan yang lebih baik,” katanya.