Mangkir Latihan, Lionel Messi Terancam Denda Rp19,4 Miliar

VIVA â€“ Lionel Messi sudah tidak kembali ke Barcelona. Dia absen alam latihan perdana tim pada Senin 31 Agustus 2020.

Sebelumnya Messi juga tidak hadir untuk melakukan tes kesehatan. Itu semakin menguatkan sinyal bahwa kariernya di Barcelona memang akan tamat.

Lepas dari rencana dan isu kepindahan Messi, yang jelas pemain berjuluk La Pulga tersebut sudah melakukan tindak indisipliner. Artinya, dia harus siap-siap menerima hukuman.

Menurut Daily Mail, setidaknya Messi sekarang akan dijatuhi denda mencapai 1 juta poundsterling, atau setara Rp19,4 miliar. Cuma tampaknya Presiden klub Josep Bartomeu enggan menjatuhkan hukuman tersebut karena mau melobi agar sang mega bintang tetap bertahan.

Diketahui Messi sudah mengirim surat untuk dilepas oleh Barcelona. Cuma sampai sekarang klub belum mau mengambil langkah apa pun untuk menanggapi permintaan pemainnya itu.

Antara Messi dan Barcelona juga masih terjadi silang pandangan soal status transfer. Dia merasa klausul pelepasan secara gratis masih berlaku, namun klub menggangap kesepakatan tersebut sudah lewat batas waktu pada Juni lalu.

Sejauh ini klub yang paling erat dikaitkan dengan Messi adalah Pep Guardiola. Malah kabarnya mereka sudah sempat menggelar pembicaraan soal kemungkinan merealisasikan transfer heboh tersebut.