Sindiran Sarkas untuk Aksi Sok Sakti Chintya Candranaya dari Emak-emak

VIVA â€“ Para pegiat beladiri nasional sudah makin resah dengan oknum pesilat wanita, Chintya Candranaya, yang tak kunjung mengakui berbagai aksinya merupakan rekaan semata. Sampai sekarang, Chintya tak mau muncul ke publik dengan pembuktian dan disaksikan secara langsung para pelaku beladiri nasional yang tergabung dalam gerakan #BeladiriBersatu.

Chintya hanya melakukan aksi di depan kamera lewat live YouTube saja. Pun, itu cuma trik-trik kacangan yang sebenarnya bisa ditiru para pelaku beladiri pemula dan umum dilakukan.

Berbagai kritikan sampai hujatan kembali diterima olehnya, namun Chintya tak kunjung menerima tantangan dari #BeladiriBersatu untuk membuktikan kekuatannya yang diklaim bisa menghancurkan durian sampai beton.

Tak cuma Chintya, gurunya, Agus Setiawan Jaya, juga jadi sasaran hujatan publik di dunia maya. Dan yang menarik, ada salah satu sindiran sarkas dari warganet dengan akun @ridwangrafer.

Di akun instagramnya, pria yang merupakan content creator itu menyindir Chintya lewat dua video menggelikan. Judulnya, “Emak Gue Kayak Chintya Candranaya” dan “Golok Siluman”.

Pada video pertama, terlihat seorang ibu-ibu yang menirukan aksi Chintya menghantam dinding beton dengan tangannya hingga berlubang. Tapi, di penghujung video, disertakan bagaimana proses emak-emak itu bisa menghancurkan dinding, yakni dengan bantuan seorang pria yang memukulkan palu.

Video selanjutnya, sang emak-emak berusaha memotong wortel dengan sebilah golok. Tapi, golok itu berhasil menembus kayu yang menutupi wortel tersebut. Hingga, wortelnya terpotong, tapi kayunya tidak

Aksi ini jadi sindiran terhadap video golok siluman Agus. Dengan jelas, @ridwangrafer menjelaskan bagaimana proses suntingan yang membuat emak-emak tersebut bisa memotong wortel yang dihalangi kayu.

Nah, video ini seakan jadi jawaban seperti apa proses suntingan yang dilewati tim Chintya Candranaya dalam aksi golok siluman Agus.