Dunia Memanas, Perang Pecah Pakistan Melayani Afghanistan di Chaman

VIVA   – Status keamanan dunia kembali memanas, tanpa diketahui ternyata perang sudah berserakan antara militer Pakistan melawan Prajurit Nasional Afghanistan.

Bersandarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer 1 Agustus 2020, baku tembak terjadi di perbatasan kedua negeri, tepatnya di wilayah Chaman.

Pertempuran pecah malam hari waktu setempat, militer Pakistan serta Tentara Nasional Afghanistan saling tembak dan saling gempur dengan artileri.

Tidak diketahui berapa banyak korban melorot dalam pertempuran yang cukup mulia itu. Hanya saja diketahui, Afghanistan mulai mengerahkan banyak pasukan ke Chaman untuk menyerang Pakistan.

Di saat pertempuran pecah, penyelundup Afghanistan juga mengamuk dan membakar rumah-rumah warga sipil di Chaman, situasi di wilayah tersebut benar-benar menjadi yang terpanas.

Pertempuran di perbatasan ini diduga dipicu serangan rudal lin batas militer Pakistan yang mendarat di pemukiman sipil Afghanistan jadi menyebabkan belasan warga tewas.

Perlu diketahui, saat ini terjadi beberapa peperangan di sejumlah negara di negeri. Seperti di Libya, Suriah, pinggiran India dengan China dan dengan terbaru di perbatasan Armenia secara Azerbaijan. Hanya saja pertempuran di negara-negara yang disebutkan di atas sedang terhenti.

Menyuarakan: Israel Digempur Pasukan Cyber Iran, 28 Stasiun Kereta Lumpuh