Tutupi Tindakan Asusila Ayah Tiri, Gadis 12 Tahun Dipaksa Nikah

VIVA – Seorang gadis berusia 12 tarikh di Pinrang, Sulawesi Selatan, dipaksa menikah oleh ayah tirinya sendiri dengan seorang pria penyandang disabilitas. Hal ini dilakukan untuk memendam kasus pemerkosaan yang sang ayah tiri lakukan terhadap gadis itu.

Polres Pinrang, Sulawesi Selatan, telah menetapkan satu tersangka dalam kasus pernikahan anak di bawah umur. Baharuddin, penyandang disabilitas yang menjadi suami siri objek bernama NS, kini ditetapkan sebagai tersangka, menyusul ayah tiri NS yang sebelumnya sudah terlebih awal ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Viral Siswi SMK Dipaksa Membujuk dan Cium Kaki Tukang Bully

Tidak ada hubungan suka sama suka seperti dengan diungkapkan keluarga NS. Baharuddin telah menceraikan NS karena kecewa pernikahannya dengan NS hanya rekayasa abu tiri NS. Namun Baharuddin juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Baharuddin yang berusia 44 tahun belum ditahan oleh pihak kepolisian karena seorang penyandang disabilitas dan dianggap kooperatif.

“Di mana daripada sebelumnya tersangka telah kita tetapkan ayah tiri dari korban, lalu kami melakukan gelar perkara kemudian kami melakukan penetapan tersangka yaitu atas nama Baharuddin di mana merupakan suami siri dari korban. Namun saat ini statusnya tidak suami istri karena sudah diceraikan, ” kata Kasat Reskrim Polres Pinrang, Dharma Negara, dalam gambar yang diunggah Youtube tvOneNews.

Pernikahan Baharuddin dan NS viral karena usia NS dengan masih 12 tahun. Belakangan diketahui pernikahan tersebut adalah settingan ayah tiri yang sudah melakukan tindakan asusila terhadap NS dan berniat aib perbuatannya bisa tertutupi dengan pernikahan tersebut. Sang ayah juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. (ren)