Kapten Liverpool Terpilih Jadi Pemain Ulung Premier League 2019/2020

VIVA   – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, terpilih menjadi pemain terbaik Premier League 2019/2020 versi Football Writers Association (FWA). Sejak musim-musim sebelumnya, pemilihan ini dilakukan oleh para jurnalis olahraga di Inggris.

Untuk tahun ini ada beberapa nominasi pemenang penghargaan bergengsi ini. Selain Henderson, ada kira-kira nama penggawa The Reds yang lain, seperti Virgil van Dijk, Sadio Mane, Trent Alexander-Arnold hingga Alisson Becker.

Setelah melalui mekanisme voting, para jurnalis gerak di Inggris memilih Henderson jadi pemenang penghargaan bergengsi ini sesudah menerima lebih dari 25 persen suara. Ia bersaing ketat secara playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne dan bomber Manchester United, Marcus Rashford.

Henderson sendiri mengaku, betul bangga bisa memenangkan penghargaan bergengsi ini. Ia senang bisa mengikuti jejak beberapa bintang Liverpool yang juga pernah mendapatkan penghargaan tersebut di masa lalu.

“Saya ingin mengatakan betapa kami sangat menghargai dukungan dari para-para jurnalis olahraga yang memilih beta untuk memenangkan penghargaan ini, ” ujar Henderson kepada Sky Sports , Jumat 24 Juli 2020.

“Jika Anda melihat daftar-daftar pemenang sebelumnya, saya merasa sangat bersyukur bisa mengikuti jejak beberapa pemain bergaya Liverpool seperti Stevie (Steven Gerrard), Luis (Suarez) dan Mo (Mohamed Salah). Jadi, saya tahu sahih betapa bergengsinya penghargaan ini. ” ujarnya.

Lebih sendat, Henderson mengatakan, bahwa ia mampu memenangkan penghargaan ini bukan sekadar karena kemampuan individualnya. Eks pemeran Sunderland itu menegaskan, ia bisa meraih penghargaan ini atas sokongan dari seluruh pihak yang tersedia di Liverpool.

“Saya merasa bersyukur mendapatkan penghargaan ini, tapi saya rasa saya tidak bsia memenangkan penghargaan ini seorang diri. Saya tidak pernah merasakan bahwa apa yang saya capai sepanjang karier saya ini berkat diri saya sendiri, ” ucapnya.

“Saya berhutang di dalam banyak orang, terlebih pada rekan-rekan setim saya saat ini. Itu adalah pemain yang luar normal dan mereka semua layak mendapatkan penghargaan ini. ” tuturnya.

Bersama Liverpool di Premier League musim ini, pemain tim nasional Inggris ini hanya mangkir dalam empat pertandingan, sebelum luka lutut yang ia alami besar pekan lalu melawan Brighton & Hove Albion.

Meskipun absen dalam pertandingan karena cedera, Henderson tetap naik ke panggung pada Kamis 23 Juli 2020, dini hari WIB, setelah timnya menang 5-3 atas Chelsea, buat mengangkat trofi.

Baca Juga:

Juara Premier League, Liverpool Bahkan Kehilangan Bek Terbaik Dunianya

Baru Juara, Alexander-Arnold Usung Target Besar di Liverpool