Tidak Hanya Rektor, Dua Profesor USU Lainnya Juga Positif COVID-19

VIVA – Setelah Rektor Universitas Sumatera Mengadukan (USU), Prof Runtung Sitepu, dinyatakan positif terpapar COVID-19 dari hasil swab, USU akan melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan melakukan tracking terhadap siapa-siapa saja yang pernah kontak erat dengan karakter nomor satu di Kampus USU itu.

Hal itu merupakan instruksi dari Runtung pada jajaran USU dan Rumah Lara USU. Dengan tujuan, untuk menghalangi mata rantai penyebaran COVID-19 di kampus yang beralamat di Pekerjaan Dr Mansyur, Kota Medan, Sumatera Utara itu.

“Ya dianjurkan (sesuai intruksi Rektor USU) rapid test, ” kata Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU, Elvi Sumanti, saat dikonfirmasi VIVA, Minggu siang, 12 Juli 2020.

Baca juga: Update COVID-19 Nasional: Positif 75. 699, Meninggal 3. 606

Selain Runtung,? Wakil Rektor I USU, Prof Rosmayati, dan suaminya, merupakan anggota Majelis Wali Arahan USU, Prof Darma Bakti, pula dinyatakan positif COVID-19.? Elvi mengakui kondisi ketiga profesor itu, pada keadaan sehat dan masuk di dalam orang tanpa genjala (OTG).

“Untuk Pak Rektor hasil swab keluar semalam (Sabtu, 11 Juli 2020) dan WR satu hasil swab keluar 4 keadaan yang lalu, ” tutur Elvi.

Elvi mengungkapkan ruang kerja para pimpinan tertinggi di USU ini juga sudah dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan? disinfektan. USU terus melakukan pencegah dan antisipasi penyebaran virus membekukan itu.

“Pak Rektor USU dan ibu Wakil Rektor I, berdasarkan hasil swab tentu. Alhamdullilah dalam kondisi sehat serta baik-baik saja. Karena, berstatus karakter tanpa gejala, “? kata Elvi.

Setelah dinyatakan pasti COVID-19, Rektor USU dilakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan tim medis dari Rumah Melempem USU. Sedangkan, WR 1 USU sedang menjalani perawatan di RS Columbia Asia, Kota Medan.