Agenda Liga 1, Pemain Minta Protokol Kesehatan Diterapkan Ketat

VIVA   –  Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengeluarkan keputusan resmi terkait masa depan kompetisi profesional Indonesia. PSSI berencana melanjutkan kompetisi sepakbola di Indonesia.  

Kompetisi sepakbola tertunda karena pandemi virus corona COVID-19. Sepakbola ditunda sejak Maret lalu.  

“Kompetisi Liga satu, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan COVID-19 yang ditetapkan oleh pemerintah, ” jelas Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dalam rilis resmi PSSI.  

Terkait hal tersebut, bek Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto mengatakan, protokol kesehatan menjadi hal yang wajib zaman Liga 1 dilanjutkan pada Oktober mendatang. Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto meminta, PT Liga Nusantara Baru (LIB) selaku operator dan PSSI menerapkan aturan ketat supaya virus corona tidak menyebar.  

“Harus benar-benar diperhatikan protokol kesehatan untuk mereka yang terlibat, seperti semua elemen tim, perangkat pertandingan, sebab pandemi belum sepenuhnya selesai. Kewaswasan pasti ada. Yang pasti, dilanjutkannya liga bisa memberikan harapan kembali bagi semuanya, utamanya para pemain”, kata Jupe  dikutip dari laman resmi Bhayangkara FC.

Menurut Jupe, para pemain mau merasa aman ketika kompetisi kembali bergulir. Apalagi liga akan dimainkan saat pandemi virus corona sedang berlangsung.  

Julia perez menambahkan, panduan kesehatan pun harus sesegera mungkin untuk diinformasikan ke semua klub dan semua bagian agar bisa dilaksanakan.  

Baca juga:

Juergen Klopp Menimbulkan Penggemar Liverpool untuk Bersabar

Masa Depan Sanchez Tak Jelas, Setelah MU dan Inter Gagal Negosiasi

Mario Gomez Umumkan Pensiun