Ulang Tahun ke-47, Bumi Resources Targetkan Peningkatan Penjualan

VIVA   – Produsen kotor bara terbesar, PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) baru saja merayakan ulang tahun ke-47 pada Jumat 26 Juni 2020. Dalam keadaan jadinya itu, BUMI berencana buat terus mempertahankan posisi terdepan pada industri batu bara.

Director & Corporate Secretary DUNIA, Dileep Srivastava, mengatakan, perusahaan menetapkan dapat meningkatkan volume penjualannya pada tahun 2020 menjadi 85 juta ton hingga 90 juta ton. Meskipun, ada berbagai tantangan dengan tengah dihadapi saat ini.

“Target itu diharapkan bisa membuat perusahaan mendiversifikasi pendapatannya dibanding BRMS (Bumi Resources Minerals Tbk) dan memiliki rencana jangka membuang untuk memasok bahan baku akik bara pada proyek metanol pada Kalimantan Timur dalam jangka periode tersebut, ” ujar Dileep, di keterangan resmi yang diterima VIVA.

BUMI juga berkomitmen untuk memenuhi kewajiban utang serta telah melunasi sebagian utangnya. “Sebanyak US$321, 31 juta pokok & utang telah dibayarkan untuk Tranche A sejak April 2018, ” jelasnya.

Lebih tinggi, BUMI sangat menyambut baik peraturan pertambangan yang baru dan berharap Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) diubah menjadi Izin Jalan Pertambangan Khusus (IUPK).

BUMI meyakini bahwa mereka bakal berhasil mengatasi tantangan bisnis saat ini dan memperkuat posisinya jadi aset vital nasional. Selain tersebut, BUMI pun sangat siap buat semakin meningkatkan kontribusinya bagi keturunan Indonesia.

“Perusahaan sangat menunggu keputusan sah final oleh pihak berwenang tentang konversi 2 anak usaha secara sistem PKP2B untuk mendapatkan IUPK yang akan memberikan kepastian jangka panjang dari sewa dan memungkinkannya mengejar sasaran investasi masa menengahnya termasuk kapasitas data yang lebih besar di KPC (Kaltim Sempurna Coal) dan mengejar strategi manajemen utang yang saling menguntungkan untuk para pemangku kepentingan, ” ujar Dileep.

“Perusahaan ingin mengucapkan terima kasih kepada gaya kerja produktif yang sangat berkomitmen dan berharap untuk dukungan terus-menerus dari para pemangku kepentingan untuk meningkatkan nilai. ”

BUMI sendiri merupakan perusahaan pertambangan yang memiliki segudang prestasi. Di mana penghargaan-penghargaan itu telah diakui oleh berbagai pihak, termasuk Nusantara Business & Human Ranking (IdBHR).

BUMI telah menguatkan dirinya sebagai perusahaan batu panas nasional terbesar setelah meningkatkan kemahiran penambangan batu bara tahunannya dari 23 juta tim pada tarikh 2004 menjadi 100 juta ton pada sekarang ini. BUMI biar telah memberikan kontribusi terbesar bagi pemasukan nasional melalui royalti dan sebagai salah satu pembayar pajak terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Unilever Berkomitmen Hormati Budaya dan Norma Indonesia