Belum Launching di Indonesia, Realme Buds Q Sudah Ada Reviewnya

VIVA   – Realme bakal membuat kejutan di Indonesia pada akhir bulan ini. Mereka akan menghadirkan dua produk baru, salah satunya  True Wireless  Stereo   Buds Q.

Realme Buds Q adalah  earphone   nirkabel, yang memiliki wujud berbeda dari dua TWS Realme sebelumnya, Buds Air dan Buds Air Neo. Pengeras suara berukuran kecil ini adalah jenis yang seluruh bagiannya menutupi telinga, sehingga memberi redaman suara lebih bagus.

Dilansir  VIVA Tekno   dari laman resmi Realme Indonesia , Jumat 26 Juni 2020, bentuk Buds Q disebut terinspirasi dari batu alam, dan dirancang oleh desainer Jose Levy asal Prancis.

Baca juga:   Realme C11 Meluncur Sebentar Lagi, Nilai Murah Banget

Salah satu fitur yang diunggulkan pada TWS ini, yaitu daya tahannya yang bisa mencapai 20 jam jika digunakan tanpa henti. Realme bahkan mengklaim, apabila hanya dipakai selama 3 jam bagi hari, maka Buds Q lulus diisi ulang baterainya satu kali dalam sepekan.

Meski durasi penggunaan Buds Q bertambah lama 3 jam dari Buds Air dan Buds Air Neo, namun speaker yang digunakan ukurannya lebih kecil, yakni 10 milimeter. Sementara, speaker paling besar dipasang di Buds Air Neo, yakni 13 mm.

Adanya teknologi Bluetooth 5. 0, memungkinkan koneksi berjalan dengan daya yang lebih irit. Tempat Buds Q dibekali dengan pemeriksaan, yang bisa menghubungkan TWS secara otomatis ke  smartphone   saat tutupnya dibuka.

Baca juga:   Review realme X3 Superzoom

Sensor sentuh juga disematkan di TWS, untuk menyusun panggilan atau pindah ke lagak berikutnya. Klaim lain dari Realme adalah, Buds Q ideal untuk digunakan bermain gim, karena tersedia  gaming mode   yang bisa mengurangi jeda gigi sinyal.

Uniknya, walaupun waktu peluncurannya di Indonesia terakhir akan dilakukan pada Selasa 30 Juni pekan depan, tapi kurang orang telah mengulas TWS tersebut dan mengunggahnya di YouTube. Situasi itu dimungkinkan, karena Buds Q sudah tersedia lebih dulu pada India.