Benang Kusut PSSI dan Shin Tae-yong, Nama Luis Milla Ikut Dikenal

VIVA   –  ‘Rumah tangga’ PSSI saat ini sedang tak harmonis. Hal itu berawal dari pernyataan manajer pelatih Timnas Nusantara, Shin Tae-yong yang kontroversial.  

Pelatih asal Korea Selatan itu berkeluh-kesah dengan media-media setempat. Dia menyebut PSSI tidak konsisten   memegang janji buat memajukan sepakbola Indonesia. Hal tersebut dipicu karena banyaknya pergantian pejabatat dalam tubuh federasi.

Tae-yong juga heran setelah Pemimpin PSSI, Mochamad Iriawan mengangkat Alat Sjafri sebagai Direktur Teknik PSSI. Padahal, menurutnya Indra sebelumnya melaksanakan kesalahan saat Timnas U-19 TC di Thailand.  

Terkait pernyataan Tae-yong itu, PSSI buka suara. Melalaikan Direktur Teknik, Indra Sjafri, PSSI menyebut bahwa Tae-yong belakangan tersebut berlaku kurang etis.  

Baca Juga:   Kasus PSSI Memanas, Indra Sjafri: Shin Tae-yong Bohong

Hal itu tepatnya masa Tae-yong pulang ke Korsel April 2020 karena aktivitas sepakbola Indonesia ditangguhkan akibat pandemi virus Corona COVID-19. “Kita ini tadinya meluhurkan Shin, tapi lama-lama yang bersentuhan bersikap seenaknya sendiri, ” prawacana Indra, dikutip laman PSSI.

Lebih lanjut, Indra menilai Tae-yong bertingkah seperti ini kausa sudah tidak percaya diri lagi. Sebelumnya, Tae-yong percaya diri mampu membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2020 saat presentasi pra dikontrak PSSI.

Sebab itulah, PSSI memilih Tae-yong. Padahal, pada waktu yang bersamaan PSSI membuka pintu untuk pelatih pokok Spanyol, Luis Milla yang sebelumnya sempat menangani Timnas Indonesia U-23.

Dalam kesempatan tersebut, Milla tak seperti Tae-yong yang mampu menjamin memberikan gelar untuk Timnas Nusantara.

“Luis Milla, tidak bisa menjamin hal itu. Pembohong namanya kalau ada seorang guru bisa menjamin juara dalam sepakbola. Dia ini sebenarnya banyak keterangan saja, karena tak yakin bisa memenuhi target, ” tegas Alat

“PSSI ingin timnas senior Juara Piala AFF 2020, memperbaiki peringkat FIFA, serta Tim nasional U-19 berprestasi di Piala Negeri U-20 2021, ” jelasnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Kritik PSSI, Bawa-bawa Ratu Tisha dan Indra Sjafri

Mantan Bek Persija Sentil Safee Sali Remehkan Sepakbola Indonesia

Merinding, Pemain Basket Amerika Menangis Bahagia Saat Masjid Dibuka

Cek info terbaru Keluaran SGP