PSSI akan Rapat Lagi dengan Persatuan Bahas 3 Opsi Kelanjutan Kompetisi

VIVA   – ? PSSI dalam waktu depan akan membahas sejumlah opsi dengan menyangkut kelanjutan kompetisi dengan klub-klub Liga 1 dan Liga dua. Terdapat tiga opsi yang pusat dipertimbangkan.

Rencananya, kerap bakal dihelat pada Selasa 2 Juni 2020. Rapat kembali digelar virtual lantaran masih dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Besok kami bakal rapat lagi untuk memberikan penjelasan dan sosialisasi tentang lanjutan kompetisi, ” kata Pelaksana Tugas Carik Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Dijelaskan Yunus, agenda ini diinisiasi berkat permintaan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Tujuannya, agar tak ada bagian yang dikecewakan terhadap pilihan-pilihan dengan ada terkait masa depan persaingan.

Sejauh ini, hangat ada tiga opsi utama yang hadir setelah PSSI melakukan kurang pertemuan sebelumnya.

Perdana, musim 2020 dilanjutkan. Kedua, musim dihentikan dan diadakan turnamen pengganti. Ketiga, musim 2020 dihentikan serta dimulai musim baru 2020-2021.

“Ketiganya butuh tanggapan dari klub, ” jelasnya.

Hingga saat tersebut, kompetisi Liga 1 dan Perserikatan 2 masih ditangguhkan atau pada masa force majeure hingga Juni mendatang. Keputusan itu berjalan semenjak Maret lalu.

Awalnya, induk sepakbola Indonesia itu melahirkan kalau kelanjutan kompetisi bergantung pada kebijakan pemerintah terkait status paham darurat pandemi virus corona COVID-19 yang berakhir pada 29 Mei 2020.

Namun, pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyatakan bahwa status tanda darurat bencana belum berakhir semasa Keputusan Presiden 12 Tahun 2020 masih berlaku.
Data HK