Dongeng Liverpool Jagokan ManCity Juara Gabungan Champions

VIVA   –  Bekas pemain Liverpool, Jamie Carragher ternyata menjagokan Manchester City di ajang Liga Champions musim 2019/2020. Apa alasannya?  

The Citizens di ajang Liga Champions memang punya kans untuk maju jauh. Buktinya dia mampu meredam Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.  

Hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Menurut Carragher hasil tersebut menjadi bukti jelas jika skuat asuhan Pep Guardiola bisa berbicara banyak di perlombaan bergengsi Eropa tersebut.  

Lebih lanjut, Carragher juga menilai calon-calon lawan ManCity serupa terbilang bisa diredam oleh gaya permainan impresif ManCity.  

“Saya memperhatikan jika tak ada tim di turnamen ini yang lebih baik dari ManCity. Tidak ada tim yang menyamai Liverpool dan Tottenham Hotspur, yaitu dua tim yang mengalahkan ManCity di dua musim terakhir, ” kata Carragher, seperti dilansir telegraph.  

“PSG, Barcelona dan juga Bayern Munich menjadi ancaman ManCity. Meski nantinya mereka bertemu PSG atau Barca, saya optimis pertandingan itu menguntungkan ManCity. Dua tim itu berbeda tipe dengan tim dengan mengalahkan ManCity di dua musim terakhir, ” lanjut dia.  

Seperti yang diketahui, The Citizens belum pernah menjagoi ajang Liga Champions. Prestasi ulung mereka adalah berada di semifinal musim 2015/2016 lalu.  

Baca juga:  

Tidak Tersedia Gunanya MU Rekrut Coutinho

Begini Kira-kira Liverpool Rayakan Gelar Juara Premier League?

Piala FA Bakal Dihelat Kembali pada 27 Juni?