Penjaga Tunggu Instruksi Gubernur soal Artikel New Normal di DKI

VIVA   –  Polda Metro Jaya masih menduduki instruksi dari Gubernur DKI Jakarta terkait wacana kebijakan new normal   dalam Ibu Kota. Karena itu belum memastikan jumlah lokasi dengan akan diamankan jika kebijakan itu jadi diambil nanti.

“Kita masih menunggu juga daripada pemprov, karena ketua gugus tugasnya adalah Pemprov DKI, ” sirih Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Rabu 27 Mei 2020.

Sementara jumlah personel yang perlu disiapkan juga sampai saat ini masih tentatif. Jumlah itu juga bersandar dari lokasi-lokasi mana saja dengan akan diamankan nanti.

“Untuk awal selalu 3. 987 personel kepolisian. Terakhir kepolisian. Nanti TNI menyusul. Namun ini masih bisa lebih sedang, tergantung lokasi-lokasi mana yang bakal dibuka, ” ujar Yusri.

Meskipun memasuki era segar, namun protokol kesehatan juga tentu dianggap penting. Kepolisian akan menerapkan SOP kepada masyarakat yang menyalahi protokol kesehatan dengan cara persuasif atau humanis.

Tengah penerapan SOP itu juga masih menunggu keputusan dari pemerintah daerah DKI. Sehingga pengawasan new lazim akan disesuaikan dengan peraturan sebab gubernur nanti.

“Belum dibuka, nanti hendak mengikuti aturan pergub, ” ungkapnya.

Baca juga:   Jakarta Post Tanggapi Isu ‘Sayonara’