Arsene Wenger Lebih Baik dari Pep Guardiola dan Jose Mourinho

VIVA   –  Cesc Fabregas berbicara mengenai pedoman Arsene Wenger dengan Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Kali tersebut terkait dengan cara para organisator menangani pemain muda.

Fabregas yang di masa mudanya bermain untuk Arsenal mengatakan Wenger lebih baik ketimbang Guardiola & Mourinho. Juru taktik asal Prancis itu tahu benar cara memperlakukan pemain muda.

(Baca juga: Senangnya Wenger Liverpool Malang Samai Rekor ‘Invincibles’ Arsenal)

“Saya pikir Arsene adalah manajer terbaik untuk pemain muda, pasti. Saya tidak bisa melihat yang lebih tertib darinya, ” tutur Fabregas, era berbicara dalam channel Youtube, Rio Ferdinand.

“Dia mengajari pemian muda dengan perilaku serta cara bermain. Dia memiliki keterampilan tertentu, bagaimana menghabiskan waktu bergandengan pemain dan mengajarinya seperti dengan diinginkan tim, ” imbuhnya.

Bagi Fabregas, tentu tidak mudah bagi manajer untuk membentuk pemain muda. Apalagi seperti dia, yang ketika di usia 16 tahun sudah bisa tampil gemilang.

“Kadang seorang pemain muda tidak melakukannya dengan baik, terutama seperti saat ini, sepakbola tidak memiliki ketenangan, pers, dan juga penggemar mau menang. Tapi, Arsena punya kesabaran itu, ” tuturnya.

Cara Wenger mendekati pemain muda ini membuatnya nyaman. Secara perlahan bisa menemukan bentuk permainan unggul, dan tidak gemetar ketika berharta di bawah tekanan.