Pengikut Bandara Soetta Hari Ini Masuk 3

VIVA   – Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada keadaan Sabtu 16 Mei 2020 mencatatkan jumlah penumpang mencapai 3. 196 untuk rute domestik. Angka itu dirilis PT Angkasa Pura II baik untuk kedatangan maupun keberangkatan.

Terkait jumlah penumpang tersebut, angka yang dilaporkan tersebut merupakan hasil laporan dari pada setiap maskapai yang akan mengangkut pengikut sesuai dengan jadwal penerbangan yang telah diterima pihaknya. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Direktur Sempurna PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin.

“Hari tersebut direncanakan ada 95 penerbangan & untuk jumlah penumpang yang diangkut berdasarkan laporan maskapai adalah 3. 196 penumpang, ” ujar Awaluddin, seperti yang dilansir VIVAnews .

Adapun rinciannya, di Terminal 2, jadwal keberangkatan rute domestik direncanakan sebanyak 20 penerbangan dan kedatangan 21 penerbangan. Maskapai yang beroperasi di terminal ini adalah Lion Air, Menulis Air, Sriwijaya Air, NAM Minuman dan Citilink.

Mengucapkan juga: Singapura Buka Lowongan Petugas COVID, Gajinya Hampir Rp40 Juta

Sementara itu pada Terminal 3 seluruh rute pribumi dioperasikan oleh Garuda Indonesia secara rencana jadwal keberangkatan 17 penerbangan dan kedatangan 18 penerbangan.

Untuk rute internasional dioperasikan berbagai maskapai dengan rencana keberangkatan sebanyak 10 penerbangan dan kedatangan 9 penerbangan.

“Dengan jadwal yang sudah kami terima, kami pastikan pula, seluruh proses keberangkatan di Terminal 2 dan Terminal 3 sejak pagi tadi berjalan lancar, dimana dilakukan antrean dengan tetap memajukan physical distancing, ” jelas Dirut PT Angkasa Pura II tersebut.

Sementara itu, pergerakan penumpang pada hari sebelumnya, Jumat, 15 Mei 2020, untuk penerbangan domestik dan internasional secara keseluruhan di Bandara Soetta mencapai 4. 800 penumpang.

Menangkap juga: Sebut Haters Presiden ‘Kadrun’, Akun Ini Dituding Tiru Kelakuan PKI