MU Cuma Butuh 2 Pemain untuk Bersaing jadi Juara Premier League

VIVA   –  Legenda Manchester United, Edwin van der Sar, menyebut mantan timnya itu hanya membutuhkan dua pemain untuk balik menjadi tim yang mampu berkecukupan di persaingan juara.

Van der Sar menilai MU saat ini sudah berada dalam jalur yang tepat untuk meneruskan kejayaan. Perlahan, manajer Ole Gunnar Solskjaer mampu membuat tim menjelma tangguh.  

Pada Januari MU merekrut Bruno Fernandes dan Odion Ighalo. Keduanya sudah membuat dampak yang signifikan di Old Trafford, dengan United belum menderita kekalahan sejak keduanya hadir.

Seiring dengan itu, sebelum kompetisi ditangguhkan lantaran pandemi virus Corona COVID-19, Setan Merah berhasil mencatatkan 11 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Van der Sar merasa tim lamanya akan mampu bergandengan memperebutkan gelar lagi musim depan jika Solskjaer memperkuat skuadnya dalam bursa transfer musim panas ini.

“Periode bulan madu [ketika Solskjaer mengambil alih MU] hebat, kemudian mereka sempat turun. Saya pikir tujuh, delapan, sembilan minggu terakhir, mereka telah bermain sepakbola yang lebih baik, ” kata Van der Sar, dikutip CNN.

“Tujuannya perlahan didapatkan. Mereka memiliki hasil yang baik melawan tim yang baik juga. Tentu saja, bagi mereka, saya berharap liga akan dilanjutkan karena mereka mungkin akan merebut posisi Liga Champions, ” sambungnya.

MU saat itu masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League. Itu selisih tiga poin dari Chelsea di peringkat keempat atau zona Liga Champions.  

Bagi Van der Sar, peluang untuk MU masih terbuka lebar. Jika nantinya memang gagal, menurut Van der Sar, MU juga memiliki keuntungan karena hanya akan fokus di dalam Premier League

“Saya pikir hal utama bagi itu adalah fokus pada musim pendahuluan dan mudah-mudahan dengan dua ataupun tiga tambahan, mereka akan bergandengan lagi ke Liverpool dan Manchester City, ” ucapnya.