Ronaldinho Jadi 'Target' Pembawa Peti Jenazah Ghana

VIVA –  Baru-baru itu media jagat dunia maya kacau dengan meme coffin dance. Video sejumlah pria dengan setelan jas menari sambil menggotong peti pasif beredar luas di media sosial.

Diketahui mereka ialah pasukan pembawa peti jenazah di upacara kematian di Ghana. Itu dikenal dengan pallbearer.

Baca juga:   Giliran Felipe Melo Sebut Kapten Juventus Pengecut

Laksana kebanyakan pria, para pallbearer tersebut usut punya usut ternyata serupa penggila sepakbola. Salah satu dibanding mereka, Benjamin Aidoo, bahkan secara lugas menyebut dirinya fans Barcelona.

Terkait profesinya jadi pembawa peti jenazah, Aidoo pun mengaku sempat berandai-andai mengantarkan pemain pujaannya ke peristirahatan terakhir. Serta sang idola tersebut tidak lain adalah Ronaldinho.

Lihat Juga

“Saya tentu mau mereka berumur panjang. Namun jika ada kesempat, saya berandai-andai bisa mengatarkan Ronaldinho. Kemudian Diego Maradona dan terakhir Lionel Messi, ” kata Aidoo dikutip Goal.

“Itu menjadi kredit dari saya si penari bagi dia yang juga kerap menari ketika berada di atas lapangan, ” tegasnya.

Di Ghana sendiri, pemakaman adalah suatu acara sosial yang begitu penting. Dan dengan pasukan penari pallbearer yang popularitasnya terus bertambah, semakin banyak keluarga yang menyewa itu untuk mengantar almarhum orang tersayang ke peristirahatan terakhir dengan jalan yang lebih bergaya.